Ucapan Terima Kasih dan Hormat Jokowi kepada Para Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Senin, 3 September 2018 10:56 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan kontingen Indonesia berlaga di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan kontingen Indonesia berlaga di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 baru saja diakhiri dengan closing ceremony yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (02/09/18) kemarin malam.

Kontingen Indonesia berhasil melampaui target yang ditetapkan sebelum Asian Games 2018 dimulai. Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-4 di klasemen akhir perolehan medali.

Pencapaian ini pun disebut-sebut mengukir rekor terbaik sepanjang sejarah Indonesia mengikuti turnamen olahraga terbesar se-Asia itu. Yaitu dengan 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Ucapan terima kasih dan hormat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada para atlet Indonesia pun, kembali dilayangkan, kali ini lewat akun resmi sang presiden di Instagram.

Jokowi mengunggah foto yang cukup mengharukan, dengan karikatur dirinya memberi hormat kepada semua atlet yang ikut serta di Asian Games 2018. Serta menyertakan statistik perolehan medali yang didapat Indonesia.

Sekadar informasi, Jokowi tidak bisa menghadiri closing ceremony Asian Games 2018 kemarin malam, karena dirinya tengah berada di Lombok dan menonton siaran langsung dari tenda pengungsi.

"Saya mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung. Saya berada di Lombok," kata Presiden Jokowi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM