Chris John Apresiasi Pemerintah yang Gelontorkan Dana Besar untuk Olahraga

Rabu, 5 September 2018 13:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chris John yang kini telah terjun ke dunia politik, mengapresiasi sikap pemerintah yang telah menyejahterakan para atlet-atlet Indonesia saat ini. Menurutnya, hal itu sangat perlu bagi para atlet, demi bisa memotivasi semangat mereka.

"Kita mengapresiasi, bahwa pemerintah sudah berbuat sesuatu yang saat ini ya. Sangat diperhatikan dan dimanusiakan sekali, dari penghargaan-penghargaan yang diberikan," tuturnya.

Menurutnya, kebijakan pemerintah dengan memberikan bonus yang mewah, sangat diperlukan untuk memotivasi anak-anak Indonesia yang berpotensi atau tertarik untuk menjadi atlet di masa yang akan datang.

"Itu pastinya akan menambah semangat, motivasi dan keinginan anak-anak lainnya, menjadi atlet oke juga, keren juga, dan bisa buat hidup juga, dengan diberikan bonus-bonus yang spektakuler," lanjutnya.

Selain itu, faktor pelatih sangatlah penting bagi perkembangan atlet di Indonesia. Bagi Chris John, para pelatih harus bisa menyaring atlet yang berpotensi, dan terus menambah ilmu-ilmu kepelatihannya.

"Para pelatih mencari yang terbaik. Jangan lupa, si pelatihnya sendiri harus update ilmu kepelatihan. Selain bakat-bakat atletnya juga yang kita perhatikan," tambah mantan pemegang sabuk WBA kelas bulu ini.

Banyak faktor yang mendukung seorang atlet untuk menjadi juara, maka dari itu Chris John berharap pemerintah-pemerintah daerah, mampu melihat dengan kedua matanya mengenai dunia olahraga.

Ketika ditanyai mengenai pencalonannya, sebagai anggota legislatif. Chris John dengan tegas menjawab, dirinya masih mempersiapkan segala hal, sebelum benar-benar terjun ke dunia tersebut. Tak ayal, ia mulai mulai mengikuti masa-masa orientasi atau pengenalan dunia tersebut.

"Belum. Pelan-pelan baru kita susun," tutupnya.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT