Jokowi Minta Penonton Difabel Gratis Saksikan Asian Para Games 2018

Minggu, 9 September 2018 11:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan kontingen Indonesia berlaga di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan kontingen Indonesia berlaga di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta agar akses penuh diberikan kepada para penyandang disabilitas untuk menyaksikan perhelatan Asian Para Games 2018 di Jakarta yang akan berlangsung dari 6-13 Oktober mendatang. 

Dilansir dari The Jakarta Post, Jokowi menyampaikan hal itu mengingat Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga se-Asia yang diperkirakan akan terdiri dari 2.888 atlet dan 1.826 ofisial dari 42 negara kontestan.

"Saya meminta agar akses bebas diberikan kepada para penyandang disabilitas untuk menonton keseluruhan ajang Asian Para Games," ujar Jokowi dalam rapat untuk mempersiapkan Asian Para Games 2018 di Istana Bogor, Jumat (07/09/18).

Jokowi juga meminta supaya pihak penyelenggara Asian Para Games 2018, INAPGOC, belajar dari kesuksesan INASGOC dalam menyelenggarakan Asian Games 2018.

Guna menjalankan permintaan Presiden, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kementerian kesejahteraan sosial untuk  mewujudkan hal tersebut.

"Kita akan membentuk skema pendistribusian tiket yang akan memfasilitasi para penyandang disabiltas terlebih dahulu, namun kita harus terus pantau supaya tiket-tiket tersebut jatuh ke tangan yang tepat," pungkas Raja.

Penulis: Bagas Rahadian

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT