Jelang Asian Para Games 2018, Menpora Dapat Gelar Kehormatan Dari Sultan Ternate

Senin, 10 September 2018 13:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Usai bergulirnya ajang Asian Games 2018 yang berlangsung bulan Agustus lalu, kini Indonesia kembali bersiap untuk menjadi tuan rumah Asian Para Games yang di selanggarakan pada 30 September mendatang.

Jelang dimulainya pesta olahraga tersebut, Menteri Pemuda dan Olaharaga (menpora) menyambangi kota Ternate, sebagai kota yang mengawali perjalanan Obor Api Asian Para Games Indonesia 2018.

Sebelum meresmikan pawai obor tersebut, Imam Nahrawi selaku Menpora mendapatkan hadiah khusus dari kesultanan Ternate pada Minggu (09/09/18) lalu.

Melansir dari akun twitter official Asian Para Games 2018, Menteri kelahiran Bangka tersebut mendapatkan gelar kehormatan Kapita Ngofare dari Kesultanan Ternate.

Gelar Kapita Ngofare tersebut memiliki arti panglima anak muda yang sangat sejalan dengan jabatan yang diemban sang menteri saat ini.

Diharapkan dengan gelar tersebut, Menpora dapat membuat anak muda Indonesia lebih berprestasi dan dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di mata dunia lewat olahraga.

Sementara itu, perjalanan awal Obor Asian Games III resmi dimulai dari Ternate, Maluku Utara, pada Minggu 9 September 2018 yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Lalu dibawa ke Makasar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan ke Jakarta tepatnya 30 September 2018 untuk pembukaan Asian Para Games III.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Para Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%