Kakinya Dipotong, Atlet Triathlon Ini Tegaskan Kariernya Tak Akan Usai

Jumat, 14 September 2018 17:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© BBC
Mhlengi Gwala, atlet triathlon asal Afrika Selatan. Copyright: © BBC
Mhlengi Gwala, atlet triathlon asal Afrika Selatan.

INDOSPORT.COM - Atlet triathlon Afrika Selatan, Mhlengi Gwala, mengatakan kejadian mengerikan yang terjadi padanya beberapa bulan lalu tidak akan menghentikannya untuk mulai kembali berlatih.

Gwala mengalami penyerangan saat tengah berlatih pada pukul 3 dini hari pada Maret lalu di wilayah Durban.

Meski hingga kini ia tidak tahu motif dari para penyerangnya itu, namun gerombolan tak tertanggung jawab yang berjumlah tiga orang tersebut telah` memotong kaki kiri Gwala menggunakan gergaji mesin.

Alhasil, Gwala menjalani perawatan intensif untuk bisa pulih. Namun tanpa disangka, tekad Gwala yang kuat tidak lantas membuatnya begitu saja merelakan kariernya.

"Saya akan segera melakukannya lagi, mungkin dalam 3 atau 4 tahun saat saya telah sembuh total," ungkap Gwala dilansir dari BBC.

© BBC
Mhlengi Gwala saat mendapat perawatan. Copyright: BBCMhlengi Gwala saat mendapat perawatan.

Gwala juga mengungkapkan peristiwa itu tidak akan membuatnya berhenti melakukan hal yang ia senangi, yang tidak lain adalah olahraga Triathlon. 

"Saya tidak akan hanya duduk di rumah dan mengunci pintu karena orang-orang itu. Saya harus keluar dan kembali melakukan apa yang saya cintai," ucap Gwala yang mengaku masih menyimpan trauma.

Kepada BBC, Gwala juga mengaku dirinya telah memaafkan tiga orang yang telah berbuat keji padanya itu.

"Saya telah memaafkan mereka, karena semakin cepat saya memaafkan mereka, semakin cepat saya bangkit dan menjadi kuat kembali," pungkas atlet 27 tahun itu.

Penulis: Bagas Rahadian

1