Raih Perak di Asian Games 2018, Zohri Dapat Hadiah Umrah

Jumat, 14 September 2018 14:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri raih medali perak di Asian Games 2018. Copyright: © Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri raih medali perak di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih medali perak di ajang Asian Games 2018, Lalu Muhammad Zohri, mendapatkan hadiah umrah ke Tanah Suci pada 21 Oktober mendatang.

Hadiah tersebut diberikan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), sebagai bonus kepada para atlet dan pelatih yang meraih medali di Asian Games 2018.

Selain Zohri, dua rekannya yang juga meraih medali perak nomor lari estafet 4x100 meter, Fadlin dan Bayu Kertanegara juga turut serta. Kemudian, Sapwaturrahman yang meraih perunggu di nomor lompat tinggi.

Selain itu, dua orang pelatih di cabang atletik juga turut mendapatkan bonus yang sama, yakni Eni Martodiharjo dan Arta Yuniawan Purwoko.

Emilia Nova, peraih medali perak 100 meter lari gawang dan Eko Rimbawan yang mendapatkan perak bersama Zohri,  akan diberikan agenda wisata rohani.

"Emil dan Eko Rimbawan karena beragama non muslim akan diberikan wisata rohani. Mau ke Prancis atau Vatikan, silakan. Kalau tidak mau, bisa diuangkan," kata Bob Hasan, Ketua Umum PB PASI.

Selain bonus umrah, PB PASI juga memberikan jaminan hari tua untuk para atletnya. Meski tak menyebut besarannya, Hasan mengatakan uang tersebut tidak boleh langsung diambil karena harus ditabung.

Setelah Asian Games 2018 para atlet atletik nasional akan menjalani latihan rutin untuk persiapan SEA Games 2019 di Filipina dan Olimpiade 2020 Tokyo.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT