Bonus Melimpah dari Jokowi untuk Atlet Berprestasi di Asian Para Games 2018

Minggu, 16 September 2018 14:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Abdul Aziz
Presiden Joko Widodo saat menganggapi awak media. Copyright: © INDOSPORT/Abdul Aziz
Presiden Joko Widodo saat menganggapi awak media.

INDOSPORT.COM - Usai pagelaran Asian Games 2018 yang berakhir pada beberapa pekan lalu, kini Indonesia tengah bersiap menghadapi event Asian Para Games yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Demi meraih hasil maksimal, latihan keras dan berbagai uji coba pun telah dilakukan beberapa atlet di berbagai Pelatnas. Bahkan pemerintah pun siap menyiapkan bonus melimpah kepada para atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi pun berjanji akan memberikan hadiah kepada para atlet difabel peraih medali emas Asian Para Games, yang nominalnya sama persis dengan jumlah hadiah yang diterima atlet berprestasi di Asian Games lalu.

Hal tersebut diungkapkan sang Presiden melalui akun twitternya yang menyebut, jika pemerintah bakal memberi bonus yang setimpal kepada seluruh atltet yang mampu mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Namun, Jokowi juga berpesan agar seluruh atlet yang akan tampil nanti, berlatih dan berusaha dengan keras jelang bergulirnya Asian Para Games 2018 nanti.

Indonesia sendiri telah menargetkan diri untuk dapat meraih peringkat 7 besar, di gelaran pesta olahraga terbesar di Asia bagi atlet difabel tersebut.

Diprediksi, kontingen Indonesia akan meraih 17 emas, yang masing-masing bakal disumbang lewat cabor para atletik, para bulutangkis, catur, angkat berat, renang, dan tenis meja.

Sebagai informasi, atlet berprestasi Asian Games 2018 mendapat bonus Rp1,5 miliar untuk peraih medali emas, Rp500 juta untuk peraih perak, dan Rp250 juta untuk peraih perunggu.

Terus Ikuti Berita Seputar Asian Para Games 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT