Olahraga Sehat Sembari Beramal di Keindahan Alam Toraja

Selasa, 23 Oktober 2018 20:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Toraja Marathon Run
Toraja Marathon Run. Copyright: © Toraja Marathon Run
Toraja Marathon Run.

INDOSPORT.COM - Toraja Marathon 2018 yang berlangsung di Pulau Sulawesi telah selesai digelar. Terhitung, 800 peserta hadir memeriahkan event ini. Bukan hanya Indonesia, namun event ini juga dihadiri peserta mancanegara seperti Prancis, Rusia, Amerika, Singapura, dan Kenya.

Toraja Marathon 2018 ini juga disambut baik oleh masyarakat setempat. Karena beberapa dari mereka dengan senang hati menyambut para peserta lari dipinggir rute. Sebagian dari mereka juga turut menyemangati para pelari.

Seperti yang diketahui, Toraja Marathon 2018 ini melintasi beberapa obyek wisata seperti Kampung Adat Kete Kesu, Negeri di atas awan Lolai, kubur gua/tebing Londa, wisata alam Pango-Pango, dan wisata religi Burake.

Pemda Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara sendiri nyatanya memberikan kontribusi pada event lari ini. Kedua pihak tersebut memberikan dukungan yang aktif dan menyeluruh dalam penyelenggaraan Toraja Marathon 2018.

Toraja Marathon 2018 ini juga berperan penting dalam meningkatkan antusias wsiatawan terhadap Pulau Sulawesi. Karena laporan Toraja Marathon telah mengangkat jumlah hunian hotel/penginapan di Tana Toraja dan Toraja Utara mencapai 87% sampai 95%.

Tak hanya berolahraga dengan sehat, Toraja Marathon 2018 juga sengaja digelar dengan misi sosial. Karena event lari tersebut memperlihatkan kepedulian kepada korban gempa Palu. Itu diungkapkan langsung oleh salah satu penggagas event Toraja Marathon 2018, Lisa Parantean.

Event tersebut juga menyerukan kampanye Toraja Maratahon for Palu dengan menawarkan pelari untuk mendonasikannya kepada korban gempa Palu.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%