Oase

Para Politikus 'Korban' Roasting Kiky Saputri, Tak Cuma Anies Baswedan

Kamis, 11 November 2021 15:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© kikysaputrii
Kiky Saputri belum lama ini buat kehebohan dengan me-roasting Anies Baswedan. Copyright: © kikysaputrii
Kiky Saputri belum lama ini buat kehebohan dengan me-roasting Anies Baswedan.

INDOSPORT.COM - Komika Indonesia, Kiky Saputri, baru saja membuat netizen jagat maya heboh usai melakukan roasting terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebagai informasi, roasting dalam stand up comedy adalah tindakan melempar joke atau guyonan, yang bertujuan meledek penonton, sesama pelawak, maupun target lain yang disasar.

Hal ini pula yang dilakukan Kiky Saputri dalam program Lapor Pak beberapa waktu lalu. Saat itu, Anies Baswedan tengah berperan sebagai petugas pemadam kebakaran, mendapat roasting yang cukup menggelitik perut penonton.

“Kita kedatangan tamu luar biasa? Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepung tangan dong buat Pak Ahok," ujar Kiky.

Celotehan Kiky itu pun dibalas tawa oleh Anies Baswedan dan para pemain lain di lokasi. Namun untuk diketahui, sang gubernur DKI Jakarta bukan politikus pertama dan satu-satunya yang 'dihadiahi' roasting dari sang komika, loh.

Sebelumnya, sejumlah tokoh politik dan pejabat Tanah Air juga pernah merasakan roasting-an komika asal Garut ini. Siapa saja?

Sandiaga Uno

Bermula saat Kiky diundang di acara podcast YouTube Sandiaga Uno. Di awal perbincangannya, ia sudah mulai melontarkan jurus-jurus roasting kepada Sandi dan mengungkapkan Sandi adalah sosok yang multitalenta.

"Gimana gak multitalenta kan, jago olahraga, bisa matematika, bisa main gitar, semuanya bisa, tapi cuma satu yang Pak Sandi gak bisa," ujar Kiky yang ditimpali oleh Sandi.

"Apa tu?" kata Sandi.

"Gak bisa jadi wakil presiden," ucap Kiky sembari tertawa bersama Sandi.

Erick Thohir

Menteri BUMN ini juga pernah di-roasting oleh Kiky Saputri di acara Halal Bihalal Muda. Pada kesempatan itu, Kiky menjadi salah satu bintang tamu.

"Saya sempet suudzon, saya kira Bapak ngundang saya ke sini karena ngelihat sahabat Bapak kemarin. Pak Sandiaga Uno ngundang saya buat roasting,

“Setelah saya roasting langsung diangkat jadi menteri, yakan, tapi kan Bapak udah jadi menteri, Bapak ngundang saya biar apa nih?" tanya Kiky yang diselingi tawa dan tepuk tangan audiens.

Selain tiga sosok di atas, Kiky Saputri juga pernah me-roasting Fadli Zon, serta Rudiantara yang dulu menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika era Kabinet Kerja 2014-2019.

Baca berita asli di Akurat.co