x

(VIDEO) 3 Kejadian Nyentrik di Dunia Tarung MMA

Selasa, 20 Juni 2017 20:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana pertarungan MMA.

Pertarungan Mix Martial Arts (MMA) bisa disebut sebagai salah satu olahraga keras. Terbukti dari wajah para pelaku pertarungan yang babak belur usai pertarungan.

Ilustrasi pertarungan MMA.

Tidak sedikit juga petarung yang sampai bersimbah darah setelah melakoni laga sengit melawan lawannya. Bahkan banyak dari antara petarung tersebut harus meregang nyawa akibat parahnya cedera yang ia derita.

Baca Juga

Namun, terlepas dari aksi-aksi yang banyak pihak menilai brutal, laga pertarungan MMA terkadang menyajikan kejadian nyentrik yang mungkin tidak akan terjadi di cabang olahraga lainnya.

Kejadian-kejadian itu pun dipastikan bisa membuat kita geleng-geleng kepala, lantaran tidak menyangka bahwa kejadian tersebut bisa terjadi.

Berikut INDOSPORT pun telah merangkum tiga kejadian nyentrik yang pernah mewarnai dunia pertarungan MMA yang dilansir dari berbagai sumber.


1. Petarung Buang Air Besar di Celana

Kejadian memalukan yang dialami Travis Wolford dalam dunia tarung MMA.

Buang air besar di celana mungkin salah satu peristiwa yang tidak ingin dialami oleh orang berpikiran normal di dunia ini. Pasalnya, kejadian itu sungguh sangat memalukan dan membuat seseorang kehilangan wibawanya.

Sayangnya, hal tersebut harus dialami oleh seorang petarung MMA bernama Travis Wolford kala mengikuti ajang Ruckus In The Cage di West Virginia, Amerika Serikat pada Oktober 2015 lalu.

Saat itu dirinya bertarung menghadapi Daniel Cooper. Ketika laga memasuki ronde ketiga, Travis mendapat serangan bertubi-tubi dari Daniel. Wasit pun langsung mengambil inisiatif untuk menghentikan pertandingan, lantaran menilai Travis tidak bisa lagi bertarung.

Dengan semangat sportivitas, Daniel pun membantu Travis untuk berdiri. Namun, ketika berdiri dengan kedua kakinya, tiba-tiba saja ada sesuatu berwarna kecokelatan yang jatuh dari celana Travis.

Tanpa perlu mendapat penjelasan, Daniel yang semula ingin memeluk Travis pun langsung mundur. Parahnya, karena Travis terus bergerak, bercak kecokelatan itu jadi menyebar ke beberapa wilayah ring.

Wasit pun sampai dibuat menggelengkan kepala lantaran tidak menyangka pertandingan yang dipimpinnya berakhir dengan salah satu kejadian paling menjijikan dalam profesinya.


2. Petarung Sengaja Cium Bibir Lawannya

Yoshihiro Nakao (kanan) tanpa terduga mencium bibir Heath Herring.

Sesaat sebelum pertarungan, biasanya para petarung memiliki kebiasaan untuk menempelkan kepala, sembari memberi tatapan tajam ke arah lawannya.

Hal ini memang lumrah terjadi dan menjadi salah satu strategi untuk menekan mental lawan. Bila sedikit saja menunjukkan wajah gentar, maka lawan bisa memanfaatkannya untuk mendominasi pertarungan.

Namun, salah seorang petarung MMA asal Jepang bernama Yoshihiro Nakao sedikit kelewat batas, yang pada akhirnya berujung pada nasib tragis.

Kejadian itu sendiri terjadi pada 2005 silam dalam ajang K1 Premium Dynamite yang mengambil lokasi di Osaka Dome, Jepang. Dalam laga tersebut, Nakao dijadwalkan menghadapi petarung asal Amerika Serikat, Heath Herring.

Di saat menebarkan tatapan tajam sembari menempelkan jidat, entah dengan alasan apa, tiba-tiba saja Nakao mencium bibir Herring.

Tidak terima dengan tindakan yang dilakukan oleh Nakao, Herring pun tanpa pikir panjang langsung melepaskan tinju tangan kanan tepat ke kepala petarung Jepang itu.

Wasit pun langsung bertindak dan mengambil keputusan untuk mendiskualifikasi Herring, lantaran memukul Nakao saat bel pertandingan belum dibunyikan.


3. Petarung Ketakutan Didekati Ring Girl

Park Dae-sung menolak untuk berfoto bersama seorang ring girl.

Dalam sebuah ajang pertarungan MMA, biasanya seorang petarung yang dinyatakan sebagai pemenang akan lebih dulu melakoni sesi foto sebelum pergi meninggalkan ring.

Saat sesi foto tersebut, biasanya petarung itu akan memamerkan trofi atau medali juara yang direbutnya, sembari ditemani ring girl.

Difoto bersama ring girl yang terkenal dengan wajah cantik dan tubuh seksinya, kebanyakan petarung tentu tidak akan ada yang menolak.

Namun, hal berbeda justru ditunjukkan oleh salah satu petarung MMA Korea Selatan,  Park Dae-sung, yang justru menolak dan terkesan takut saat diminta berfoto bersama seorang ring girl.

Kejadian itu sendiri terjadi pada Februari 2017 lalu. Kala itu, Sung berhasil merebut gelar juara dalam ajang Road FC 036 Tournament. Saat diminta untuk berfoto bersama ring girl, Sung justru menolak dan berlari seperti orang ketakutan.

Selidik punya selidik, ternyata pada Desember 2016, Sung sempat dituntut melakukan pelecehan seksual saat memeluk paksa seorang ring girl.

Mixed Martial Arts (MMA)

Berita Terkini