x

Tak Dampingi Timnas Futsal ke SEA Games, Vic Hermans Dinilai Pengecut

Kamis, 10 Agustus 2017 03:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak

Mantan pelatih Timnas Futsal, Dadang Iskandar angkat bicara terkait pernyataan Vic Hermans yang tidak akan mendampingi Timnas Futsal putra Indonesia di ajang SEA Games. Bagi dia, prilaku Vic Hermans bagaikan seorang pengecut.

Vic Hermans memang mengambil tindakan mengejutkan. Di mana dia tidak akan mendampingi Timnas futsal putra Indonesia di ajang SEA Games. Dia mendelegasikan asisten pelatihnya, Yori yang akan mendamping Timnas futsal putra.

Baca Juga
Vic Hermans, pelatih baru Futsal Indonesia.

Pelatih asal Belanda ini memang memiliki alasan dirinya tidak mendampingi Timnas Indonesia. Baginya SEA Games hanya sekadar ajang pemanasan untuk Indonesia.

Terkait hal ini, mantan pelatih Timnas futsal Indonesia, Dadang Iskandar merasa kecewa. Baginya hal yang dilakukan Vic Hermans tidaklah menunjukkan seorang kesatria.

"Sebagai mantan pelatih Timnas Futsal tentu saya kecewa. Namanya dia dikontrak sebagai pelatih Timnas, harus mendampingi tim," ucap Dadang kepada INDOSPORT.

Dadang Iskandar, mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia.

"Bagi saya Vic ini mau main aman saja. Dia tahu lawan-lawan sulit dan melihat peluang Indonesia sulit. Ini bukan menampilkan sikap ksatria," jelas dia.

Selain itu, Dadang juga kecewa akan ucapan Vic yang menilai SEA Games hanya sebatas ajang pemanasan. Bagi dia ajang dua tahunan ini merupakan pertaruhan harkat dan bangsa Indonesia.

"Saya telusuri pernyataan itu ternyata benar. Tentu itu tidak bisa dibenarkan. Bagi kita SEA Games mempertaruhkan harkat dan nama besar bangsa Indonesia," tutup dia.

FutsalTimnas Futsal IndonesiaDadang IskandarVictor Jacobus Hermans

Berita Terkini