x

Raih Poin Perdana, APK Samarinda: Ini Bonus Kerja Keras

Minggu, 4 Februari 2018 01:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

APK Samarinda akhirnya meraih poin pertama mereka di grup A Pro Futsal League (PFL) 2018 setelah bermain imbang 1-1 melawan Dekings Bogor FC, Sabtu (03/02/18) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang. Hasil itu pun membuat pelatih APK, Yolla Hendro Sugeni sumringah.

Menurut Yolla, timnya sebenarnya tidak menargetkan kemenangan ataupun hasil imbang tapi lebih pada pematangan taktik di lapangan. Untuk itu raihan poin perdana  ini diharapkan membangkitkan semangat para pemain setelah dua kali kalah di seri I grup A.

Baca Juga

"Kita tidak ada target yang harus menang atau seri, tapi kami ingin terlebih dahulu memastikan bermain sesuai planning, menguasai pertandingan dan apabila ada kesempatan harus dimanfaatkan karena tim ini banyak diisi pemain muda dan lokal," ucapnya usai laga.

"Hasil imbang ini sebenarnya ini bonus dari kerja keras anak-anak setelah babak pertama kita tidak bisa bermain lepas dan kemudian di akhir babak kedua sudah bisa menguasai lapangan," sambungnya.

Dekings Bogor vs APK Samarinda

"Tadi saya hanya menyampaikan bermain lah dengan sabar, dengan harga diri, tampilkan yang terbaik karena kita banyak diisi pemain daerah dan seniornya pun bukan yang dahulunya tim inti atau punya jam terbang banyak. Ini yang saya bangkitkan dari mereka untuk mengeluarkan kemampuan terbaik,"imbuh Yolla.

Setelah meraih hasil imbang hari ini, APK Samarinda naik satu peringkat di klasemen grup A dengan berada di posisi tujuh. Selanjutnya tim asal Kalimantan Timur itu masih akan menjalani satu laga lainnya di seri II grup A melawan FC Kebumen yang hari ini mengalahkan My Futsal Cosmo dengan skor telah 7-1.

Terkait hal itu, pelatih APK pun tidak ingin membebankan pemainnya dan lebih memilih bermain dengan gaya mereka.

"Besok lawan Kebumen yang tadi menang besar tapi saya tidak ingin membebankan pemain dengan harus menang. Saya lebih ingin mereka bermain baik, memanfaatkan peluang terlebih dahulu," tutup Yolla.
 

Pro Futsal League 2018Dekings BogorAPK Samarinda

Berita Terkini