x

Latihan 'Gila' Lalu Muhammad Zohri Sebelum Juara di Finlandia

Jumat, 13 Juli 2018 16:35 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
Lalu Muhammad Zohri (kedua dari kiri) duel dengan pelari Trinidad dan Tobago dan Jepang.

Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, pada Rabu (11/07/18).

Lalu Muhammad Zohri berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Atlet asal Lombok, NTB, ini mengalahkan dua pesaing terdekat asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Latihan Keras

Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

Keberhasilan Zohri meraih juara di Finlandia tak lepas dari latihan keras yang dilakukannya setiap saat. Pelari kelahiran Lombok tersebut dikenal sebagai sosok pekerja keras dan tak kenal lelah.

Terbukti, dari postingan berikut ini memperlihatkan seberapa kerasnya perjuangan Lalu Muhammad Zohri dalam berlatih mempersiapkan kejuaraan yang diikutinya.

“Nih latihannya bulan Maret lalu, pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas nomor 100 meter pada babak final Kejuaraan Dunia Junior di Tampere, Finlandia (11/7/2018) dengan catatan waktu 10,18 detik” tulis akun Instagram @agusus1920.

Latihan Gila Lalu Muhammad Zohri

2. Bonus

Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

PB PASI juga siap memotivasi para atlet dengan guyuran bonus demi penampilan yang maksimal. Bonus ini nantinya disesuaikan dengan prestasi mereka. 

"Kami memberikan tabungan hari depan. Seperti Emilia Nova, dia dapat Rp1 miliar lebih. Tapi, uang itu tidak dapat diambil kecuali buat usaha. Kalau bonus itu hanya untuk dihabiskan, ya tidak boleh," katanya.


3. Harus Disiplin

Pelari tercepat di kejuaraan Atletik FInlandia, Lalu Muhammad Zohri

Bukan hanya nutrisi, pendidikan, dan bonus yang diberikan kepada 100 atlet atletik masa depan Indonesia ini. Melainkan juga belajar untuk disiplin. Bahkan, Hasan tak segan mengambil langkah tegas terhadap atlet yang tak menuruti peraturan yang ada. 

"Ada atlet yang punya motor besar. Saya bilang 'kamu tidak jual motor ini, saya keluarkan. Saya kembalikan kamu ke daerah'. Karena dia bisa cedera jika pakai motor sebesar itu," katanya.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

AtletikIAAFLariFinlandiaLalu Muhammad Zohri

Berita Terkini