x

Media Inggris Soroti Pembagian Bonus Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Sabtu, 1 September 2018 15:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berikan reaksi berkelas usai Timnas U-23 gagal di Asian Games 2018.

INDOSPORT. COM - Kontingen Indonesia terbilang sukses besar dalam gelaran Asian Games 2018. Meski masih belum bisa menjadi juara umum, torehan medali Indonesia jauh melebihi target.

Pada Asian Games 2018, kontingen Indonesia ditargetkan untuk meraih 16 medali emas. Namun, sampai artikel ini dibuat, torehan medali emas Indonesia sudah mencapai angka 31.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, nampak begitu bahagia melihat atletnya banyak meraih prestasi. Ia lantas berjanji untuk menjamin bonus besar bagi setiap atlet yang meraih medali.

Baca Juga

Janji pemberian bonus dari Menpora tersebut, ternyata turut mendapat perhatian dari media asal Inggris, BBC. Menurut BBC, Kemenpora kini seperti dibuat 'kelabakan' oleh gelontoran emas yang diraih kontingen Indonesia.

Kemenpora awalnya hanya menyiapkan bonus untuk 16 medali saja. Tetapi, karena medali emas yang diraih Indonesia melebihi target, Kemenpora pun harus bekerja keras menyiapkan bonus tambahan.

Bahkan, sempat ada kabar beredar kalau pemerintah sampai meminta beberapa pihak swasta untuk membantu pendanaan terkait bonus atlet. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto.

"Jika ada yang menyebut pemerintah meminta donasi dari pihak swasta itu salah besar," ujar Gatot seperti dikuti dari BBC.

"Tapi akan sangat mepersilakan jika ada pihak swasta yang ingin memberikan apresiasi kepada para atlet," tambah Gatot.

Baca Juga

Para atlet sendiri dijanjikan bonus yang beragam sesuai medali yang diraih. Khusus medali emas, pemerintah akan memberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar untuk atlet, dan Rp 1 miliar untuk ofisial.

"Bonus untuk peraih medali perak dan perunggu telah ditentukan, tetapi masih dalam pembahasan," ujar Gatot.

Ikuti terus berita olahraga dan seputar Asian Games di INDOSPORT

Asian Games 2018Imam NahrawiMenpora

Berita Terkini