x

Deretan Ucapan Para Atlet Indonesia saat Rayakan Haornas

Minggu, 9 September 2018 23:22 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Haornas

INDOSPORT.COM - Sejumlah atlet ikut meramaikan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Indonesia, Mereka pun memberikan beragam ucapan.

Olahraga sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, khususnya bagi orang-orang yang menjadikannya sebagai profesi.

Maka wajar saja jika para atlet Indonesia berikut turut merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 9 September.

Baca Juga

Dalam momentum Haornas ke-35 di tahun 2018 ini, Indonesia mengangkat tema ‘Ayo Olahraga Bangun Indonesia.’ Para atlet andalan Indonesia berikut menuliskan bagaimana olahraga sangat berperan dalam kehidupannya. Siapa sajakah mereka?

Berikut INDOSPORT merangkum lima atlet yang turut merayakan Haornas 2018.


1. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas sulit mendapatkan tiket penutupan Asian Games 2018.

Legenda sepak bola Indonesia ini turut merayakan Haornas dengan memposting fotonya kala berseragam Persija Jakarta. Nampak ia tengah memeluk Atep yang menggunakan seragam Persib Bandung. Diketahui Persija dan Persib merupakan dua klub Indonesia yang memiliki rivalitas cukup tinggi.

“Hal yang paling membanggakan dari menjalani profesi sebagai atlet adalah, di atas segala rivalitas dan fanatisme yang tersaji di lapangan, kami selalu mengawali dan mengahiri dengan jabat tangan. Selamat Hari Olah Raga Nasional,” tulis @bepe20 dalam caption-nya.


2. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi saat membela Timnas U-23

Masih dari atlet sepak bola, kali ini ada pemain muda Hanif Sjahbandi yang memposting fotonya dengan seragam Timnas. Ia terlihat tengah menggendong rekannya di Timnas, Irfan Jaya dengan kedua tangannya.

“Selamat Hari Olahraga Nasional! Karena Olahraga lah kita dipersatuan dan bersatu!” tulis @hanifsjahbandi.


3. Greysia Polii

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

Pebulutangkis putri Indonesia ini juga turut memberikan kunci bagaimana ia bias menjadi juara di berbagai ajang bulutangkis nasional maupun internasional.

“Banyak cara aku lakukan dalam melakukan persiapan menghadapi setiap pertandingan. Berlatih dengan penuh semangat untuk menguasai teknik, strategi, serta latihan fisik tanpa kenal lelah adalah salah satunya,” ungkapnya melalui akun Instagram@greyspolii

.


4. Hanifan Yudani Kusumah

Atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah bersama kedua orang tuanya di‎ GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Senin (03/09/18).

Pesilat yang mencuri perhatian kala memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersamaan di Asian Games 2018 lalu ini turut merayakan Haornas.

Pada foto yang ia unggah ke akun Instagram @hanifan_yk tersebut, Hanifan mengungkapkan kunci bagaimana ia bisa menjadi juara dalam berbagai ajang pencak silat.

“Latihan bermacam jurus wajib dijalani untuk mempersiapkan diri menuju kejuaraan. Buat saya, disiplin, semangat, konsistensi dan menjaga gaya hidup sehat juga menjadi faktor penting untuk menjadi juara,” tulisnya.

Penulis: Martini

Lima Pelatih Ini Tengah Menganggur dan Layak Mempunyai Klub. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.