GP F1 Hungaria 2014

Lewis Hamilton Inginkan Daya Cengkeram Lebih

Sabtu, 26 Juli 2014 08:23 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Hamilton mengeslot waktu tercepat satu lap 1 menit 25,814 detik dalam sesi itu, dengan menggunakan ban bertipe medium. Pada latihan bebas kedua, Hamilton memperbaiki catatanya dengan waktu 1 menit 24,482 detik. 

Hamilton 0,238 lebih cepat di depan rekan setimnya, Nico Rosberg. Sebuah sinyal akan terjadi persaingan sengit di antara dua pebalap Mercedes pada balapan Minggu (27/07/14).

Namun, pria berusia 29 tahun itu masih melihat kekurangan pada mobilnya. "Kami berjuang mengatasi daya cengkeram yang buruk di trek hari ini. Saya tak tahu apakahnya masalahnya pada ban atau pada trek, namun itu sangat buruk (bagi Mercedes) dalam dua sesi latihan itu," keluh Hamilton di laman Planet F1.

"Memang penting untuk mencatatkan posisi grid bagus besok (Sabtu, 26/07/14), sementara kami kesulitan menguntit mobil pada trek ini dan tak mudah melampaui pebalap di depan di tempat ini," ungkap Hamilton lagi.

Namun, jika pebalap Inggris itu mampu merebut posisi terdepan di Hungaria, itu akan menjadi prestasi kelima pada musim ini. Hamilton juga bakal menjadi pebalap terbanyak kelima yang meraih pole position pada F1 musim ini.

"Kami harus bekerja keras sepanjang malam ini untuk memastikan seting terbaik untuk balapan akhir pekan, sementara kami belum nyaman dengan mobil tunggangan, namun akselerasi kami tampaknya baik-baik saja," papar Hamilton. 

"Kami harus melihat data untuk mengetahui posisi (masalah) kami yang sebenarnya," tandas dia lagi.