Seri II Speed Master 2014 Ditunda

Rabu, 13 Agustus 2014 13:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Daniel Sasongko
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rifat Sungkar, pereli Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rifat Sungkar, pereli Indonesia.

Speed Master Championship 2014 seri kedua seharusnya digelar pada saat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69. Event itu sedianya dihelat di Lanud Kalijati, Subang, Jawa Barat. 

Namun, karena kepadatan kegiatan otomotif dalam beberapa minggu ke depan, seperti Kejurnas Speed Offroad, ISOM, dan Rally APRC, Rifat dan Fachrul memutuskan menjadwal ulang penyelenggaraan Speed Master seri ke-2.

Selain alasan bentrok dengan event otomotif lain, Rifat mengaku konsep dasar Speed Master Championship adalah menyatukan komunitas offroad dan reli secara bersamaan, hingga bisa bertemu pada satu arena yang sama.

Berbagai event yang berdekatan waktu pelaksanaannya yang juga melibatkan komunitas offroad dan reli, tentu menyita perhatian masing-masing komunitas.

"Kami sangat mendukung perkembangan olahraga otomotif Indonesia, secara khusus reli dan speed offroad. Melihat adanya beberapa event yang akan dilakukan berdekatan dengan waktu pelaksanaan Speed Master, kami memutuskan melakukan penundaan pelaksanaan Speed Master seri kedua. Untuk jadwal yang baru akan segera kami umumkan. Maju terus olahraga otomotif Indonesia," kata Rifat dalam rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

2