Ini Harapan Rio Haryanto di Hari Kemerdekaan Indonesia

Minggu, 17 Agustus 2014 15:17 WIB
Penulis: Niken Purnamasari | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rio Haryanto Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rio Haryanto

Pebalap Indonesia Rio Haryanto ternyata bukan tipe orang yang egois. Pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, pebalap 21 tahun itu ternyata ingin melihat seluruh pebalap Indonesia meraih prestasi memukau di tingkat internasional.

Namun tidak hanya itu saja, pebalap yang saat ini bergabung dengan tim EQ8 Caterham Racing itu memiliki mimpi yang lebih tinggi. Selain di dunia otomotif, Rio juga ingin melihat atlet-atlet Indonesia dari cabang olahraga lainnya bisa mengharumkan sang Merah Putih.

"Sebagai atlet saya senang bisa membawa nama Indonesia di dunia internasional. Mudah-mudahan banyak atlet lainnya yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional serta membanggakan negara kita," ungkap Rio kepada INDOSPORT.

Saat ini Rio Haryanto tengah fokus untuk menyelesaikan empat seri balapan terakhir GP2 Series 2014. Pada 22-24 Agustus 2014, Rio akan berlomba di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Saat ini Rio berada di posisi ke-13 klasemen pebalap GP2 Series dengan catatan 26 poin. Prestasi terbaik Rio tahun ini adalah finish ketiga pada di Sirkuit Monte Carlo, Monako.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%