Grosjean Siap Gantikan Alonso di Ferrari

Kamis, 4 September 2014 21:29 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Juara dunia dua kali Formula 1, Fernando Alonso, sebenarnya masih terikat kontrak dengan Ferrari hingga kompetisi musim 2015. Namun beredar kabar tim asal Inggris, McLaren, ingin menggunakan jasa Alonso setelah mereka kembali menggunakan mesin Honda mulai 2015.

Jika isu tersebut menjadi kenyataan, Romain Grosjean dikabarkan akan menjadi pengganti Alonso di kokpit pengemudi Ferrari. Apalagi kontrak pebalap asal Prancis itu akan habis bersama Lotus ketika kompetisi musim ini berakhir.

Grosjean tidak ingin memperpanjang kontrak di Lotus setelah kinerja buruk tim asal Inggris itu. Pebalap 28 tahun itu berharap bisa bergabung dengan tim yang lebih baik, dan salah satunya adalah Ferrari.

"Anda harus menunggu kepastian dari Ferrari dan Alonso. Perpindahan pebalap bertumpu pada mereka. Saya yakin Anda semua tahu itu dan sejauh ini belum ada pergerakan," kata Grosjean.

"Anda selalu bisa berspekulasi, tapi dari apa yang saya tahu semua orang memiliki kontrak dengan tim-tim besar lainnya dan Alonso adalah pebalap kunci dari pergantian pebalap."

"Selalu ada pembicaraan (dengan Ferrari) dan itulah mengapa kami memiliki manajer. Ya, telah ada beberapa pembicaraan, tapi sejauh ini kami hanya harus menunggu," sambung Grosjean.

Saat ini Grosjean berada di posisi ke-14 klasemen sementara pebalap dengan catatan delapan poin. Hasil buruk itu tidak lepas dari buruknya performa mesin Renault milik Lotus. Grosjean tercatat enam kali gagal finish.