Kejurnas Speed Offroad 2014

Rifat Siap Pertahankan Gelar

Jumat, 19 September 2014 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Putaran keempat Kejuaraan Nasional Speed Offroad akan digelar pada 20-21 September 2014 di sirkuit Paramount Gading Serpong Tangerang. Sirkuit ini sebelumnya pernah digunakan pada Kejurnas Speed Offroad 2014 putaran pertama. 

Sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 4,1 kilometer dan dilengkapi dengan  beragam rintangan seperti jumping, winding, double jump, table top, juga long corner yang dipersiapkan untuk menguji keterampilan para pebalap.

“Pada putaran keempat ini, arah lintasan dibalik, namun itu bukan menjadi masalah karena memang seorang pebalap dituntut harus siap dengan segala kondisi yang akan dihadapi dalam lintasan,” jelas Rifat.

”Menghadapi Kejurnas kali ini, penuh dengan kesibukan luar biasa, selain event speed offroad yang berdekatan waktu penyelenggaraannya, juga disaat yang sama diselenggarakan IIMS. Namun saya tetap juga fokus untuk mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik di Kejurnas nanti,” ungkap Rifat. 

Setelah didera masalah patah gardan depan dan putusnya engine fuse saat mengikuti X Offroad Racing putaran 4 di sirkuit Gedongombo Semanding Tuban pada akhir pekan lalu, tim mekanik Pertamina Fastron Offroad Team segera melakukan perbaikan dan tes sistem kelistrikan khususnya dalam menghadapi lintasan yang panas, kering dan berdebu, selain itu tim mekanik juga mengganti gardan dengan model baru dengan as yang lebih kuat.

”Tentunya dengan dukungan penuh dari Pertamina Fastron, dengan pelumas andalannya Fastron Diesel, dan Mitsubishi Pajero, semoga Pertamina Fastron Offroad Team akan meraih prestaik terbaik,” tambah Rifat, yang akan turun di kelas G4.2.

1