Posisi Jenson Button di McLaren Aman

Rabu, 15 Oktober 2014 13:35 WIB
Editor: Daniel Sasongko
© GETTY IMAGES
Jenson Button (Inggris/McLaren) Copyright: © GETTY IMAGES
Jenson Button (Inggris/McLaren)

Eric Boullier --pimpinan balapan McLaren alias race director McLaren-- menyatakan bakal mengumumkan dua pebalap tim F1 asal Inggris itu sebelum musim ini berakhir. 

Selasa (14/10/14), Boullier menjamin tempat Jenson Button, namun dia tak bisa menggaransi posisi Kevin Magnussen. Maklum saja, Button memperlihatkan performa gemilang dalam dua seri terakhir di Jepang dan Rusia.

"Kami tak perlu dia bekerja ekstra di trek lagi --katakanlah-- untuk mengamankan posisinya," ucap Boullier yang dilansir BBC, Selasa. 

"Kami tahu nilai seorang Jenson dan kami paham dia pebalap berkelas juara dunia dan dia sudah membuktikan hal tersebut," urai Boullier lagi.

Fernando Alonso semakin gencar diberitakan bergabung dengan McLaren, namun dia menolak segera mendarat pada tahun depan. Namun, pebalap Spanyol belum menjawab pertanyaan apakah saat itu akan datang pada 2016.

Kalau benar berita itu terjadi, Alonso kemungkinan besar menggantikan tempat Kevin Magnussen. Raihan poin pebalap kedua McLaren hanya berjumlah setengah dari Button dalam dua F1 seri terakhir di Jepang dan Rusia. Magnussen hanya mampu finish pada posisi kelima dan keempat.

Namun, pebalap Denmark itu tampil mengesankan saat babak kualifikasi dan start di depan Button dalam sembilan seri. 

"Saya mengerti jika dia (BUtton) tak nyaman dan jelas memikirkan masa depannya," sebut Boullier. "Saya yang bertanggung jawab di McLaren Racing dan kami harus membangun tim terbaik. Pebalap sangat penting dibicarakan dan Jenson lebih dipertimbangkan bersama kami dalam jangka panjang ke depan."

"Namun, kami masih menggodok apa yang kami butuhkan untuk menyiapkan siapa saja deretan pebalap kami, begitu kami punya data yang diperlukan," tegas Eric Boullier.

Performa Jenson Button di McLaren

Tahun Poin Posisi
2010      214      5
2011 270 2
2012 188 5
2013 73 9
2014* 94 7

 *termasuk GP F1 Rusia 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%