Petrucci Gabung ke Tim Satelit Ducati

Sabtu, 15 November 2014 11:08 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Cal Crutchlow meninggalkan Ducati Team untuk bergabung dengan CWM LCR Honda mulai balapan musim 2015. Posisi Crutchlow akan digantikan oleh Andrea Iannone, yang tampil gemilang bersama Pramac Racing pada musim lalu.

Dan pergantian pebalap di tubuh Ducati Team dan Pramac Racing memberikan efek domino bagi Danilo Petrucci. Pebalap 24 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Iannone di Pramac Racing. Petrucci sebelumnya membalap bersama tim Ioda Racing selama tiga musim terakhir.

Bersama Pramac Racing, pada musim depan, Petrucci dan rekan barunya Yonny Hernandez akan menunggangi motor yang digunakan Crutchlow dan Andrea Dovizioso pada musim lalu, yakni Ducati Desmosedici GP14.1. Sedangkan Ducati Team, yang akan dikendarai Dovizioso dan Iannone akan menggunakan mesin Ducati Desmosedici GP15. Selain itu 

"Danilo Pertucci akan berlomba dengan Ducati Desmosedici GP14.1 yang digunakan oleh Cal Crutchlow selama musim 2014, kami berharap Yonny Hernandez juga akan mengikuti jejak Andrea Iannone selama dua tahun terakhir di Pramac Racing," pungkas Francesco Guidotti selaku manajer tim kepada Crash.

"Misi dari kami adalah menciptakan kondisi perkembangan teknis dari pengendara kami dan harapan kami adalah selalu berhasil mendapatkan poin dalam setiap balapan (untuk Petrucci)," lanjut Guidotti.

Musim MotoGP 2015 memang belum bergulir, namun harapan baru telah muncul untuk kedua pebalap baru dari tim Pramac Ducati, yakni Danilo Petrucci (Italia) dan Yonny Hernandez (Kolombia).