D2 Sentul Ingin Menjadi Wadah Penggemar Otomotif

Senin, 24 November 2014 04:06 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Adrian Syahalam
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arief Budianto, Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arief Budianto,

Arief Budianto sebagai panitia pimpinan lomba mengakui, jika animo masyarakat terhadap kejuaraan adu kebut di trek lurus ini cukup positif.

Selain itu, dia mengakui jika tujuan utama pihaknya mengadakan ajang ini tidak hanya sekedar untuk mereka yang profesional, tetapi juga menyentuh masyarakat yang hobi otomotif yang di Indonesia jumlahnya sangat banyak.

"Di seri terakhir ini total ada 450 peserta. Secara keseluruhan total peserta naik hampir dua kali lipat dari seri sebelumnya," ujar Arief saat ditemui INDOSPORT.

"D2 Sentul ini cukup banyak peminatnya. Dari mulai yang serius sampai yang hanya hobi saja. Dengan ajang ini, kita kan mewadahi mereka yang sekedar hobi juga. Makanya pesertanya selalu banyak,"  lanjut dia.

Setelah melihat respons positif dari penggemar otomotif selama ini, maka rencananya pihak pengelola Sirkuit Sentul akan melanjutkan gelaran D2 seperti ini pada 2015 nanti.

"Tahun depan akan ada lagi, tapi formatnya juga masih sama dengan yang sekarang. Kira-kira akan dimulai pada Maret," tandas Arief.

2