ISSOM 2015, Sentul Gandeng ABM Motorsport

Selasa, 2 Desember 2014 09:42 WIB
Penulis: Ratno Prasetyo | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pebalap ABM Motorsport, Paul Montolalu (tengah) saat di podium usai memenangi kelas Ferrari F430 pada Kejuaraan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (30/11/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pebalap ABM Motorsport, Paul Montolalu (tengah) saat di podium usai memenangi kelas Ferrari F430 pada Kejuaraan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (30/11/14).

"Dalam balapan ISSOM ini sebenarnya memang banyak sekali ingin bergabung dan bekerjasama dengan sentul, namun saya melihat yang sangat serius dan berdedikasi untuk memajukan dunia otomotif di Indonesia adalah ABM Motorsport, maka pada tahun depan kami akan melakukan kerjasama dengan ABM Motorsport dalam penyelenggaraan balapan, entertainment, dan promosi," ucap General Manager Sirkuit Internasional Sentul, Lola Moenek.

Pihak ABM Motorsport sendiri menyatakan kesiapannya untuk membuat suatu konsep dimana dalam setiap kegiatan di Sentul tidak hanya sebatas sport saja, namun juga akan dikombinasikan dengan entertainment.

"Kami akan gabungkan sport dengan entertainment sehingga menjadi konsep sportainment yang dikemas dengan menarik, hal tersebut dimaksudkan agar mampu menarik pengunjung datang ke sirkuit sentul," tutur Pimpinan ABM Motorsport, Vivi Montolalu.

Menurut Vivi hal tersebut sangat dimungkinkan karena pihaknya juga memiliki ABM Entertainment yang memiliki label rekaman, manajemen artis, studio rekaman, event organizer, dan production house.

"Saat ini artis-artis kami yang namanya tidak asing lagi di dunia entertainment, seperti Asyifa Latief, Ina Idola, Carlo Saba, Kwartet A+, Tabita Roselin, 2 Kobra, Cosmo, dan lain sebagainya, ini semua akan kami konsepkan agar dapat menarik pengunjung hadir di sini," kata Vivi.

Sementara itu, mengenai kelas Super Touring sendiri yang saat ini hanya ada satu slot, rencananya tahun depan dibuat menjadi minimal dua slot, yaitu Super Touring dan Super Car.

"Super Car akan diikuti oleh Porsche, Ferrari dan Lamborghini, sedangkan Super Touring adalah mobil modifikasi, ini dibuat terpisah untuk segi safety, karena Super Car lebih kencang dari mobil lain,"  ujar Vivi.

Selain dari segi konsep acara, pihak ABM juga akan melibatkan sponsor agar sisi hadiah bisa dibuat lebih menarik dan juga melibatkan media agar pebalap-pebalap yang berprestasi dapat lebih terekspos.

"Dengan konsep hiburan ini, kami optimistis tahun depan acara ini akan lebih menarik, karena pengunjung tidak hanya bisa melihat balapan saja, namun juga berbagai macam hiburan dan kegiatan yang akan kami siapkan di sini," tutup Vivi.

2