Usai Berlomba di ISSOM, MBCI Jamnas di Solo

Jumat, 5 Desember 2014 17:53 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Joko Sedayu
© Raditya Erwiyanto/INDOSPORT
 Copyright: © Raditya Erwiyanto/INDOSPORT

Dari seri pertama hingga seri keenam ISSOM 2014, anggota MBCI dari berbagai daerah saling berkompetisi untuk menjadi yang tercepat di kelas Mercedes-Benz Club Indonesia Championship. Kini setelah sepanjang tahun bersaing, induk organisasi klub mobil asal Jerman itu berkumpul untuk saling bersilahturahmi.

Tahun ini, Jamnas IX MBCI digelar di Solo, setelah tahun lalu diadakan di Bandung dan berhasil memecahkan rekor MURI dengan parkir mobil terpanjang, di mana sebanyak 926 mobil berbaris dengan panjang 2,3 kilometer.

Kegiatan tersebut bakal diikuti oleh hampir ribuan anggota yang ada di seluruh Indonesia, yang berpusat di benteng Vastenburg. Jamnas ke-IX itu diselenggarakan mulai hari ini hingga Minggu (07/12/14).

Dengan mengambil tema The Heritage, The Culture, My Mercedes-Benz ini bakal menitik beratkan pada kebudayaan dan kesenian Jawa. Beberapa kota yang pernah disinggahi, seperti Bali, Yogyakarta, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Semarang, Bandar Lampung, dan Bandung.

Berbagai kegiatan bakal dipersiapkan, selain pertunjukan kesenian, juga akan dilakukan kirab dengan menggunakan bus wisata Werkudara yang juga akan mengajak Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo. Tak hanya itu saja, berbagai jenis mobil Mercedes-Benz dari tahun ke tahun juga bakal dipamerkan.

"Sekitar 900 anggota sudah menyatakan diri siap untuk berpartisipasi dalam Jambore Nasional ini. Salah satu alasan pemilihan Solo, karena kami melihat kota ini memiliki perkembangan yang cukup luar biasa. Selain itu, kota ini juga kaya akan kesenian maupun tempat peninggalan sejarah lainya," ujar President Mercedes-Benz Indonesia, Doddy Moedjito, saat ditemui INDOSPORT, di kawasan benteng Vastenburg.

Secara pribadi, pihaknya sendiri kagum event ini bisa diadakan disebuah benteng yang memiliki cerita sejarah cukup panjang. Terlebih lagi, benteng tersebut berada di tengah kota. Tak Hanya itu saja, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Indonesia, Dr. Claus Weidner juga bakal hadir dalam kegiatan tersebut.

"Selain ingin mempererat hubungan persaudaraan antar anggota, kami juga berusaha untuk menjaring anggota baru untuk mau bergabung bersama kami. Agar kita bisa merasakan bertapa solidnya klub Mercedes-Benz Indoensia," harapnya.

Selain Jambore Nasional, kegiatan ini juga peringatan satu dekade berdirinya Mercedes-Benz Indonesia pada September 2004 silam.

"Masih banyak kegiatan yang kami lakukan, seperti penanaman pohon, bakti sosial dan masih banyak lagi," katanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%