GP F1 Italia

Ini Pandangan Button di Sirkuit Monza

Kamis, 3 September 2015 07:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pebalap F1 asal Amerika Serikat ini bertekad agar dapat fokus untuk meraih hasil positif bersama timnya McLaren-Honda di Grand Prix (GP) Italia pada akhir pekan nanti.

Ia mengakui akan berjuang untuk mencapai kecepatan tinggi di sirkuit Monza nanti. Sebelumnya, Jenson Button juga mengungkapkan bahwa pada beberapa pekan kemarin saat GP F1 di Belgia, sirkuit Spa-Francorchamps, timnya merasa kesulitan untuk mengendarai kendaraannya.

“Spa adalah balapan yang paling sulit untuk tim, terutama saat sedang lurus, kami telah bekerja keras dan kami yakin tidak akan terulang kembali di Monza,” tandas Button dilansir dari Crash.

Rider berusia 35 tahun ini menyatakan jika dirinya optimis agar dapat melakukan pertarungan yang baik dengan para peasaingnya pada hari Minggu nanti, ia juga percaya keadaan kekuatan pada mobilnya dapat membaik.

“Kuncinya adalah mendapatkan kecepatan maksimum dari mobil, agar memberikan kita kesempatan berjuang untuk bertempur dengan baik pada hari Minggu sore nanti. Meskipun bermasalah, mobil itu seimbang dan akan kekuatannyua akan membaik di sirkuit,” tambahnya.

6