Penyusup di GP Singapura Sempat Berfoto

Senin, 21 September 2015 08:49 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Pada balapan Formula 1 (F1) seri Singapura, terjadi sebuah insiden yang ekstrim di lap 38. Kejadian itu dilakukan oleh salah satu penonton pria yang diduga melompat pagar pembatas dan kemudian berjalan di pinggir trek. Akibat aksi itu, mobil safety car pun harus masuk untuk mengamankan pria misterius tersebut.

Akan tetapi, menurut Vettel yang merupakan pembalap pertama yang melapor, dia sempat melihat jika pria itu asik berfoto-foto.

"Saya pikir dia (penyusup) melakukan pekerjaannya dengan baik, dia pelari yang cepat. Dia melewati saya dari sisi kanan ke sisi kiri,” ujarnya.

Pada mulanya, pembalap 28 tahun itu sempat tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Dia pun memastikannya dengan melapor ke paddock melalui radio.

"Saya sampai harus memastikan lagi karena saya tidak yakin apakah yang saya lihat benar. Tapi saya melihat seseorang melintasi trek dan melalui radio saya bilang: "Seseorang menyeberang trek", beber Vettel.

"Saya pikir saya melihatnya mengambil foto - saya harap hasilnya bagus, setidaknya fokus," kata pembalap Ferrari tersebut.

"Itu gila. Kami mendekati tikungan itu dengan kecepatan 80-90. Kalau saya jadi dia, saya tidak akan menyeberang lintasan. Itu gila, dan kami langsung melihat safety car diturunkan," lanjutnya, dikutip Crash.

6