MotoGP 2017

Komunitas Ferarri Minta Fasilitas Sentul Dibenahi

Kamis, 3 Desember 2015 16:18 WIB
Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
 Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim

Menurut Sahroni, komunitas Ferrari sangat menyambut baik penempatan Sentul menjadi ajang MotoGP 2017. Pemerintah, lanjut ia, harus mampu memanfaatkan momentum ini terutama pemanfaatan sektor lain seperti pariwisata.

"Bagus sekali, tapi jangan sampai ini tidak dimanfaatkan Indonesia. Di otomotif kami mau pemerintah bergabung merekomendasikan ini jadi pariwisata," kata Sahroni kepada wartawan.

Menurut politisi NasDem ini, dengan pariwisata yang dikelola baik, wisatawan bakal merasa nyaman sehingga berdampak pada berjalannya roda ekonomi.

"Hotel di sekitarnya harus baik, perjalanan ke Sentul harus lebih baik, fasilitas harus juga baik, jangan sampai sudah kasih duit tapi Sentul tidak dikasih manajemen yang luar biasa," katanya sembari berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa lebih memperhatikan hal itu.

Indonesia memastikan diri menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2017 yang mengalahkan Kazhakstan, Thailand, Finlandia, Brasil dan Chile.

Manajemen Sentul menegaskan akan segera merenovasi sirkuit satu-satunya di Indonesia itu mulai awal Desember sehingga semua kegiatan di Sentul untuk sementara praktis dihentikan.

33