Ini yang Terjadi Jika Rio Haryanto Tampil di F1

Jumat, 18 Desember 2015 07:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Dian Eko/INDOSPORT
 Copyright: © Dian Eko/INDOSPORT

Kesempatan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk dapat tampil di ajang jet darat di nilai Philo sebagai suatu berkah dan dapat membuka pintu bagi pebalap Tanah Air lainnya untuk unjuk gigi.

"Untuk sesama pebalap Indonesia saya pikir bagus, jika Rio masuk ke F1 dapat membuka jalan juga bagi pebalap lainnya untuk dilihat dunia, bahwa kita juga punya potensi,” ujarnya kepada INDOSPORT.

Pebalap muda Indonesia itu juga berharap seluruh elemen mau mendukung Rio, sebab setelah Rio masih banyak pebalap muda yang tengah merintis karier untuk bisa menuju F1.

“Berharap semau orang men-support, ini waktu yang tepat, karena habis Rio masih ada saya dan Sean yang ngantri untuk meraih tiket ke sana," tandasnya.

Lebih lanjut, pebalap yang musim depan akan turun di ajang GP2 ini mengaku sedikit bermasalah dengan Visa saat berlaga di Renault 3.5 musim ini, namun dia tetap akan berusaha memberikan yang terbaik pada musim 2016.

"Iya, kemarin sempat tidak balapan mulai dari Juni karena sedikit masalah dengan Visa, tapi ke depannya harus punya target dari awal karena pasti mobil baru lagi, ban juga, jadi harus adaptasi dengan semuanya dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik," ujar pria 19 tahun itu.

4