Ini Cara Sahabat Rio Dukung Idolanya Masuk Tim Manor

Sabtu, 30 Januari 2016 00:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rio Hariyanto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rio Hariyanto.

Hingga kini kita masih menanti kepastian Rio Haryanto untuk mengaspal di balapan Formula One. Sementara itu pihak Manor Racing Team (Manor) dikabarkan akan mengumumkan nama-nama pebalap yang akan membela tim tersebut pada pekan depan. 

Menanggapi hal itu, sahabat Rio melantunkan harapan dan doa agar sang idola dipilih tim Manor.

Rio Haryanto berbicara usai bertemu Menpora, Imam Nahrawi.

“Hanya berdoa dan berharap besar semoga diberi kemudahan langkah Rio ke Formula One. Pekan depan kabarnya Manor racing akan umumkan line up pebalap mereka, semoga nama Rio Haryanto ada di pengumuman resmi itu,” ujar koordinator Sahabat Rio, Catur saat dihubungi INDOSPORT.

Sementara itu terkait masalah dana yang dibutuhkan untuk meyokong Rio ke Formula One, Catur mengatakan bahwa hal itu merupakan bagian dari tanggung jawab manajemen.

“Soal lain tentang dana, kita tidak bisa komentar, karena kan itu ranah management yang tahu sepenuhnya,” pungkasnya.

Agar bisa berpacu di dalam F1 dan bergabung bersama Tim Manor Grand Prix Racing Ltd. Rio harus menyerahkan dana sebesar 15 juta euro. Saat ini pihak BUMN melalui Pertamina menyatakan sudah bersedia membantu 5,2 juta euro untuk mendukung Rio. Namun mereka masih belum mau mencairkan dana tersebut jika belum ada pihak lain yang menanggung kekurangan dana sebesar 9,8 juta euro. 

Gatot S. Dewa Broto berbicara usai pertemuan antara Rio Haryanto dan Menpora, Imam Nahrawi.

4