Indonesia Gelar MotoGP adalah Komitmen Jokowi

Selasa, 2 Februari 2016 20:38 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

"MotoGP tidak boleh bergeser dari Indonesia. Kami optimistis pada 2017 bisa berlangsung," kata Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, seperti dikutip dari Antara.

Demi tetap merealisasikan MotoGP 2017, pihak Kemenpora akan melakukan komunikasi dengan sang promotor yaitu Dorna Sports.

Menurut dia, pertemuan antara Kemenpora dengan promotor kejuaraan balap motor bergengsi di dunia itu akan dilakukan secepatnya.


Menpora Iman Nahrawi (kanan) bersama salah satu pembalap Indonesia Ali Adrian.

Pada pertemuan tersebut, kata dia, nantinya pihak Kemenpora akan menawarkan beberapa opsi di antaranya terkait dengan pembangunan sirkuit baru setelah pemerintah kesulitan mencari formula untuk memberikan bantuan pada manajemen Sirkuit Sentul.

"Yang pasti komitmen Bapak Presiden tetap ingin MotoGP digelar di Indonesia," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam ini.

MotoGP 2017 memang berpeluang digelar di Indonesia setelah Dorna menyiapkan satu slot. Bahkan antara pemerintah dengan Dorna telah ada LoI (Letter of Intention) dan tinggal penandatanganan kontrak.

Namun, kontrak urung dilakukan meski seharusnya dilakukan pada 30 Januari. Dengan kondisi tersebut, pemerintah akan mengupayakan kembali untuk melakukan pertemuan dengan Dorna.

30