Diincar Manor, Pembalap Ini Justru Pilih Renault

Jumat, 5 Februari 2016 12:49 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Kevin Magnussen resmi bergabung dengan Renault untuk menggantikan pembalap Venezuela, Pastor Maldonado, dan akan bekerja sama dengan mantan juara GP2 tahun 2014, Jolyon Palmer.

Seperti dilaporkan dari Independent, McLaren memberitahu melalui email pada oktober 2015 lalu kepada Magnussen untuk tidak memperpanjang kontraknya pada musim depan. Maka dari itu, untuk musim 2016 ini pembalap berusia 23 tahun tersebut menyetujui kontrak dari Renault guna menggantikan Maldonado yang awal pekan ini menegaskan tidak akan berada di grid pada 2016.


Kevin Magnussen (kanan) saat memperkenalkan mobil barunya di Paris, Rabu (03/02/16)

Dari laporan tersebut juga dijelaskan bahwa, pembalap kelahiran 5 Oktober 1992 ini telah memperkenalkan mobil barunya itu di Paris, Rabu (03/02/16) lalu. Pabrikan asal Prancis ini berhasil mengambil alih dari tim Lotus pada akhir tahun lalu, setelah sebelumnya hanya menjadi pemasok mesin Formula sejak tahun 2010 lalu.

Keputusan Kevin Magnussen dirasa cukup mengagetkan. Pasalnya, pembalap Denmark ini dikabarkan kian dekat dengan tim Manor, tim yang sedang menjadi incaran pembalap Indonesia, Rio Haryanto.