Ini Trik IMI Lahirkan 'The Next' Rio Haryanto

Senin, 15 Februari 2016 18:27 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rio Haryanto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rio Haryanto.

Menurut Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI), trik untuk mendukung para pembalap muda, pihaknya konsisten untuk memberikan support penuh bagi para pembalap muda. Prestasi yang ditorehkan Rio dan Philo yang sukses melangkah ke ajang balap internasional pun diharapkan bakal diikuti para pembalap-pembalap muda lainnya.

"Untuk mendukung para pembalap muda, kami pasti akan memberi dukungan administrasi. Dukungan seperti dalam hal liason, starting permission, lalu secara moral kami akan intens melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah, Kemenpora," ujar Jeffry JP kepada INDOSPORT.


Philo Paz Armand  siap bersaing di ajang GP2.

IMI sebagai regulator mengklaim hanya dapat menjembatani dan melakukan komunikasi dengan pihak Kemenpora jika ada pembalap muda dan berperestasi tengah berjuang untuk melangkah ke dunia internasional.

Pemerintah sendiri, dalam hal ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah berjanji untuk mendorong pembalap Indonesia berkancah di dunia internasional.

"Kami dari pemerintah ingin mendorong lahirnya pembalap Indonesia berkiprah di kancah dunia," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi dalam suatu kesempatan.


Rio Haryanto saat bertemu Menpora Imam Nahrawi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%