Orang Tua Optimistis Rio Turun Satu Musim

Rabu, 17 Februari 2016 05:23 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap nasional Indonesia, Rio Haryanto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap nasional Indonesia, Rio Haryanto.

"Hingga saat ini belum ada keputusan dari Manor. Kami masih menunggu. Yang jelas kami akan terus mengupayakan Rio bisa turun selama satu musim," kata Indah Pennywati di sela pertemuan dengan pengusaha Sandiaga Uno di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Informasi yang berkembang, Rio Haryanto tidak akan turun selama satu musim jika nantinya bergabung dengan Tim Manor Racing. Ada tiga pebalap yang akan berbagi dalam satu kursi karena satu kursi lainnya sudah diisi Pascal Wehrlein.


Rio Haryanto bersama ibundanya Indah Pennywati.

Saat ini, kata dia, manajemen lebih serius dalam menyiapkan dana untuk membayar uang muka meski saat ini sudah dibayar sebesar 3 juta euro. Informasi yang berkembang, Rio Haryanto harus membayar lebih setelah pembayaran molor dari jadwal sebelumnya.

Uang untuk membayar uang muka dari manajemen. Untuk dana dari pemerintah maupun sponsor masih dalam proses. Semuanya masih membutuhkan waktu," kata ibu yang setia mendampingi anaknya ini.

Perjuangan Rio Haryanto untuk tampil di Formula 1 terbilang sangat berliku meski secara kemampuan pebalap asal Solo Jawa Tengah itu tidak diragukan lagi. Hingga saat ini kepastian dari Tim Manor Racing juga belum muncul meski latihan sudah akan digelar.