Olivia Zalianty Tawarkan Solusi Terkait Sisa Dana Rio Haryanto

Jumat, 19 Februari 2016 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Menanggapi hal tersebut artis Olivia Zalianty pun angkat bicara memberikan pendapatnya. Dirinya meminta agar pemerintah bisa memberikan dukungan penuh.

"Untuk F1 sendiri juga sangat perlu didukung . Tetapi jika anggaran dari pemerintah tidak bisa mendukung full diharapkan pemerintah bisa menghimbau seluruh stake holder dan para pengusaha. Yang mempunyai dana CsR untuk mendukung dan menjadi sponsor di ajang F1 ini. Misalnya seperti perusahaan minyak negara, gas, juga rokok dan tambang yang mempunyai dana CsR cukup besar," ucap Olivia saat dihubungi INDOSPORT.

Artis yang juga gemar berolahraga wushu itu menilai prinsip gotong royong dan semangat Pancasila perlu dihidupi untuk memberikan dukungan kepada Rio Haryanto.


Rio Haryanto menerima bendera Merah Putih dari Menpora, Imam Nahrawi.

"Pemerintah harus menghimbau dengan keras untuk mendukung. Saya rasa dengan prinsip gotong royong dan ekonomi Pancasila dan tentu saja semangat dan pantang menyerah dari usaha seorang atlet, insa Allah kita bisa mewujudkan impian kita," sambung saudara kandung Marcella Zalianty itu.

Meski dipastikan menjadi pebalap tim Manor, Rio Haryanto masih harus membayar sisa kewajiban dana. Saat ini pihak Rio dikabarkan baru membayar 3 juta Euro dari total 15 juta Euro. Rio juga masih menanti kucuran dana Rp100 miliar yang dijanjikan Kemenpora dan masih harus disetujui oleh Komisi X DPR RI. 


Rio Haryanto berbicara saat konferensi pers didampingi Dirut Pertamina, Kamis (18/02/16).

 

 

190