Raikkonen Diharapkan Mampu Pecundangi Vettel Musim Ini

Minggu, 21 Februari 2016 09:27 WIB
Editor: Ramadhan
© GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-ZIMBIO
 Copyright: © GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-ZIMBIO

Mantan pembalap Ferrari, Mika Salo mengakui bahwa berada bersama di tim Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel akan memiliki tantangan yang cukup berat di depan untuk meraih gelar juara.

Keduanya harus bersaing secara sehat demi membawa bendera Ferrari berjaya di kompetisi jet darat musim ini. Namun, bagi Salo yang terpenting adalah kedua pembalap Ferrari tersebut tak saling menganggap diri masing-masing hebat.

Misalnya saja Raikkonen yang tak seharusnya selalu dianggap pembalap nomor dua dari rekan setimnya Sebastian Vettel di Ferrari.


Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel berada di tim yang sama musim ini di Formula 1 yakni Ferrari


Kimi Raikkonen saat mengendarai mobil Ferrari di atas lintasan balap Formula 1


Pembalap tim Ferrari, Kimi Raikkonen


Tim Ferrari saat memperkenalkan mobil baru untuk musim balapan Formula 1 musim 2016

“Bagaimanapun, saya tidak melihat Kimi sebagai pembalap kedua,” kata Salo seperti dilansir Sportsmole.

“Tapi jika dia ingin menjadi juara, hal pertama yang harus dilakukan adalah dia harus mengalahkan Vettel. Kemudian kita akan melihat apakah itu sudah cukup,” tambahnya.

Salo juga menjawab pertanyaan seputar kemungkinan Raikkonen untuk mengakhiri kebersamaan bersama Ferrari musim ini, Salo menjawab: “Sulit untuk mengatakan hal itu,” jelasnya.

“Tapi saya pikir Ferrari pintar dalam menjaga kedua pembalapnya musim ini, karena kontinuitas penting. Seperti itu juga seterusnya. Hal tersebut akan tetap baik melihat dua driver bergaul baik dengan satu sama lain,” pungkasnya.

Raikkonen dan Vettel maisng-masing hanya berada di posisi ke-4 dan ket-3 pada musim balapan F1 2015 di belakang pasangan Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

5