Latihan di Barcelona, Sean Cari Komposisi Kendaraan dan Adaptasi

Minggu, 13 Maret 2016 04:19 WIB
Editor: Randy Prasatya
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
 Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim

"Fokus kami dalam tiga hari latihan di Barcelona adalah mencoba pengaturan mobil yang paling cocok dengan gaya membalap saya. Jadi, kami belum mengejar catatan waktu tercepat secara maksimal," kata Sean seperti dilansir Antara.

Menurut dia, sesi latihan resmi perdana ini memang tidak menggambarkan peta persaingan sesungguhnya tetapi pencapaian catatan waktu juga bisa menjadi ukuran untuk perbaikan kinerja tim.

"Kami masih punya kesempatan untuk memperbaiki kinerja tim pada sesi latihan berikutnya di Jerez, Spanyol pada 29-31 Maret mendatang," kata pebalap berusia 19 tahun itu.

Sean mengatakan musim ini dirinya berharap bisa belajar dan menambah pengalaman lebih banyak untuk mematangkan kemampuan balapnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Tim Jagonya Ayam Campos Racing, Philippe Gautheron mengatakan ada beberapa catatan dari hasil sesi latihan di Barcelona ini.

"Namun, yang paling penting kami sudah mendapatkan pengaturan mobil dan pembalap juga sudah beradaptasi dengan baik. Selanjutnya, kami harus lebih mematangkan strategi dalam balapan," ujarnya.

"Selain itu, tentunya adaptasi bagi para pembalapnya yang baru pertama kali menjajal pengaturan baru mobilnya. Pada hari terakhir, tim mencoba pengaturan ban dan gear box sambil mengejar catatan waktu tercepat," kata Philippe.

Dalam sesi latihan tiga hari di Barcelona, Sean mencetak waktu tercepat 1 menit, 29,353 detik. Sementara rekan setimnya, Mitch Evans yang musim lalu memenangi dua sesi balapan dan lima kali naik podium bersama tim Russian Time, menorehkan catatan waktu tercepatnya 1 menit 28,403 detik yang diraih pada hari kedua.