MotoGP

Pembalap Ini Tak Sabar Ingin Turun di Seri Qatar

Kamis, 17 Maret 2016 16:09 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Sirkuit Losail pertama kali menggelar ajang balapan pada 2004. Sejaka saat itupun nama Casey Stoner masih terus tercatat sebagai pembalap yang rajin keluar sebagai juara di Qatar sebanyak empat kali.

Meski digelar pada malam hari, sirkuit ini banyak digemari pembalap karena dirasa menjadi ajang balap yang paling berbeda, terutama dari segi waktu. Seperti halnya yang dirasakan Smith dengan tidak sabarnya ingin segera memulia balapan di sana.


Bradley Smith.

“Bulan musim dingin sudah terlewati, jadi sekarang sudah waktunya untuk beralih ke ‘mode’ balapan dan bersiap untuk seri perdana musim 2016. Anda perlu tahu, saya dan semua orang di Tech 3 sangat bersemangat,” ujar Smith, seperti dilansir Race.

“MotoGP Qatar selalu spesial dan tak biasa karena digelar di malam hari dan pekan balapnya juga selama empat hari. Tapi, saya yakin bakal mampu melakukan start kuat sejak Free Practice 1, lalu bisa melangkah dari titik itu. Bakal luar biasa lagi untuk bisa kembali membalap dan saya tak sabar untuk melakoninya,” terang rider berkebangsaan Inggris itu.

Pada musim lalu Smith memilik catatan yang tidak terlalu buruk di Sirkuit Losail. Dia berhasil finis di posisi 8 dan mengakhiri musim balapan di peringkat 6 klasemen MotoGP.