Formula 1

Moreno Soeprapto: Faktor X Buat Rio Gagal Finish

Senin, 21 Maret 2016 20:37 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komis X DPR, Moreno Soeprapto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komis X DPR, Moreno Soeprapto.

Moreno yang merupakan anggota Komisi X DPR RI menyebut jika sebagai pembalap wajar jika Rio kurang beruntung dalam debut perdananya di F1. Beberapa hal menurut Moreno tak mampu dikendalikan pembalap saat berada di sirkuit.

“Ya wajar itu ada factor x yang tak bisa dikendalikan pembalap apalagi ini seri perdana Rio sangat wajar hal tersebut terjadi,” ujar Moreno saat dihubungi INDOSPORT.


Mobil Rio mengalami kendala driveline di GP Australia

Moreno menilai jika tak ada yang harus disalahkan atas kegagalan pembalap asal Solo itu finish di GP Austarlia. Moreno pun berharap agar rakyat Indonesia tetap memberi dukungan dan tak menyalahkan tim yang menaungi Rio, Manor atas kejadian tersebut.

“Ini kan masalahnya karena ada pembalap pertama Indonesia di F1 semua orang jadi berharap tinggi ya jangan terlalu mengharapkan Rio langsung jadi juara itu ajang balapan besar dan Rio baru pertama kali di sana, kita harus berharap realistis,” tambahnya.

Dalam seri F1 mendatang di Bahrain, putra mantan pembalap Tinton Soeprapto itu berharap catatan waktu Rio akan membaik dan setidaknya mampu menyaingi rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

“Jangan kita menyalahkan siapa-siapa berharap saja nanti catatan waktu Rio lebih baik setidaknya dibanding rekan satu timnya,” tutup Moreno.

2