Formula 1

Ini Pesaing Berat Mercedes dan Ferrari di F1 Musim Ini

Senin, 28 Maret 2016 08:57 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pembalap Tim Torro Rosso, Max Verstappen yakin jika timnya bisa berbicara banyak di pentas Formula 1 musim 2016 ini. Verstappen juga percaya jika Toro Rosso dapat membangun diri sebagai tim tercepat ketiga pada tahun 2016, di belakang Mercedes dan rival terdekatnya Ferrari.

Musim memang masih panjang, Verstappen melihat bahwa Toro Rosso bisa tampil baik di sepanjang musim ini.

“Mengingat di mana kami mulai di Australia, kami sekarang menyadari bahwa kami bisa menjadi tim terbaik setelah Mercedes dan Ferrari,” kata nya dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta World.

“Sangat menyenangkan bahwa banyak orang yang terkejut dengan Toro Rosso. Mobil yang saya kendarai telah meningkat sebagian karena menggunakan mesin Ferrari,” tandasnya.


Pembalap muda Tim Toro Rosso di Formula 1 musim 2016, Max Verstappen 

“Saya berharap bisa melewati musim yang lebih baik dengan perkembangan yang lebih. Ini tergantung pada banyak faktor. Mobil yang kompetitif dan saya harus mengambil keuntungan dari balapan membuka untuk mendapatkan poin penting,” pungkasnya.


Dua pembalap Tim Toro Rosso di Formula 1 musim 2016, Carlos Sainz dan Max Verstappen

Pembalap berusia 18 tahun tersebut berhasil menuntaskan balapan di seri perdana F1 musim ini di Sirkuit Albert Park, Melbourne Australia dan finish di posisi ke-10. Rekan setim Verstappen, Carlos Sainz finish di posisi ke-9. Pencapaian tersebut tentu sangat baik bagi Tim Torro Rosso.