Formula 1

Dicurangi di GP Australia, Ini Kata Rio Haryanto

Jumat, 1 April 2016 21:56 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rio Haryanto mengaku saat ia tidak terpilih menjadi Driver Of The Day di GP Australia lalu. Saat itu, pembalap tim Manor Racing mengetahui ia unggul dalam jumlah pemilihan suara.

Pada saat pelombaan berlangsung, Rio memang memimpin jumlah suara Driver Of The Day. Apalagi Rio mampu membalap dengan baik setelah mendapat urutan paling buncit di start karena kegagalan teknis.

Romain Grosejean akhirnya terpilih sebagai Driver Of The Day dalam helatan perdana Formula 1(F1) tersebut. Rio yang menyadari dirinya hampir saja meraih anugerah ini lantas menyerahkan semua keputusan kepada penyelenggara.

"Saya tidak memiliki rekor pribadi, namun jelas saat itu saya kira akan menang, kemudian keesokan harinya semua berubah. Tidak ada yang bisa kami lakukan. Keputusan sudah diambil oleh manajemen Formula 1," ungkap Rio seperti dikutip dari ESPN.


Rio Haryanto mengaku terkejut karena tidak terpilih sebagai Driver Of The Day di GP Australia.

Rio juga mengaku tidak kecewa dengan hasil tersebut. Ditambah lagi sebelumnya ia terlebih dahulu terlibat insiden yang memaksanya strat dari urutan paling belakang.

"Saya memiliki penggemar besar dan banyak orang mendukung saya. Bahkan saat di GP 2 ketika kita memilih suara untuk corak mobil atau desain helm terbaik saya selalu di atas. Saya benar - benar bersyukur memiliki banyak dukungan," ungkap Rio.

Rio juga tetap menyerahkan semua hal kepada para penggemarnya. Menurut Rio penggemar telah memberikan hal luar biasa dalam karier balapnya.

988