Rafid Topan Siap Kembali ke Moto2

Rabu, 13 April 2016 19:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Lanjar/Indosport
 Copyright: © Lanjar/Indosport

Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakart telah menjalin kerja sama dengan penyelenggara pameran motor Indonesia, Dyandra Promosindo, Evalube, dan KYT. IMI bertekad untuk mengirim kembali Rafid ke ajang balapan Moto2 European Championship

"Saya berharap keberangkatan saya kali ini dapat berlangsung lancar saya dapat berlaga di Moto2 selama tiga tahun," uajr Rafid Topan dalam acara konferensi pers road to MotoGP di ajang Indonesia International Motor Show 2016.

Walau hanya akan memperkuat tim papan bawah asal Spanyol, Chronos Corse, Rafid diyakini mampu memberikan hasil terbaik di ajang Moto2.

"Target jangka panjang untuk Rafid dia bisa matang di Moto2 dulu lalu baru ke step selanjutnya. Timnya memiliki banyak potensi dan tim dapat bersinergi dengan baik," ujar Manajer Rafid Topan, Mohammad Adhitia.

Hal tersebut didukung oleh Ketua IMI DKI Jakarta, A judiarto, yang menyebut jika keberhasilan Topan tergantung usaha dari sang pembalap berusia 21 tahun itu. Karena sejauh ini budget yang diperoleh hanya memungkinkan Rafid Topan untuk bergabung dengan tim Chronos.

"Chronos bekerja sama dengan IMI DKI saat try out di Indonesia. Pembalap yang dicetak itu bagus-bagus. Ada dua pilihan yakni speed up dan cronoa namun karena budget sesuai dengan chronos. Separuh dana sudah didapat chronos sebagai sponsor. Semua tergantung Topan mau ngegas atau nggak atau mau berusaha atau ngegas,"tuturnya.

Rafid sendiri akan segera terbang ke Sirkuit De Valencia, Spanyol, untuk mengikuti seri perdana Moto2 European Championship.

203