Rifat Sungkar Dapat Tugas Cari Penerus Rio Haryanto

Kamis, 14 April 2016 15:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Zainal/Indosport
 Copyright: © Zainal/Indosport

Rifat Sungkar didapuk untuk menjalankan program Pertamina yakni membentuk Pertamax Motorsport Team. Dalam program ini, Rifat setidaknya akan menjalankan empat nomor cabang olahraga otomotif yakni, Drag Bike, Sprint Rally, Drifting dan Speed Off Road.

"Ini pengalaman baru dan fres dimana saya didapuk menjadi promotor dengan program-program tersebut. Namun intinya dari program di atas tentu untuk mencari bibit-bibit baru di Indonesia untuk menggantikan saya dan Rio Haryanto nantinya," ucap Rifat saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta.

Sebagai promotor Rifat memiliki tugas khusus. Ia harus membimbing dan memberikan pelajaran baru untuk pembalap Indonesia.



"Tentu tugas saya nantinya memberikan bimbingan dan menjadikan mereka lebih baik. Dengan bermodalkan membalap saya yang cukup lama, dan sudah tau manis pahitnya pengalaman balap. Sehingga mereka nantinya tidak perlu merasakan pahitnya sebagai pembalap," jelas ia.

"Namun dalam kategori event, setidaknya saya harus membuat dan memperbaiki kualitas event tersebut. Sehingga nantinya dalam event yang saya buat benar-benar mendapatkan juara sejati," beber ia.

Dalam acara ini, Rifat juga memperkenalkan tim yang ia bentuk yakni Pertamax Motosport team. Tim ini diperkuat Rio Saputro dan Luky Reza di drifting, Rizal dan Rifat Sungkar, Yebby di Speed Off Road.

3