GP Jerez

Calon Pembalap MotoGP Indonesia Jagokan Rossi dan Lorenzo

Jumat, 22 April 2016 17:05 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Ali Adrian yang berpengalaman menjajal sirkuit Jerez, Spanyol, mengungkap bagaimana karakteristik lintasan tersebut. Menurut pembalap 22 tahun itu, sirkuit Jerez memiliki tantangan tersendiri dengan ukuran yang tidak terlalu luas.

“Jerez itu luar biasa salah satu sirkuit yang saya sukai dia punya luas lintasan yang tidak terlalu lebar kalau dibandingkan dengan sirkuit Aragon misalnya,” ujar Ali saat ihubungi INDOSPORT.

Ali pun memprediksi jika Ducati yang baru saja sukses merekrut Jorge Lorenzo untuk musim depan bakal berada di jajaran lima besar. Meskipun untuk posisi pertama dan kedua Ali memprediksi  jika empat pembalap papan atas, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa akan bersaing ketat.

“Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa punya rekor bagus di Jerez, sementara Marquez sepertinya punya rekor yang tidak terlalu bagus, sedangkan untuk Ducati mungkin mereka bisa masuk 5 besar,” tambah Ali.


Ali Adrian menjagokan Ducati bisa masuk 5 besar di Jerez

Pembalap  CEV European Championship kelas Moto2 itu memang menyimpan kekaguman untuk tim Ducati semenjak kecil. Ia pun menganggap kekuatan tim asal Italia itu makin membaik dari tahun ke tahun.

“Saya melihatnya Ducati 2013 di 2014 karena ia cuma boleh ubah-ubah sedikit itu mereka jauh lebih baik di 2015. Gigi Dall'Igna mantan manajer Aprilia ia benar-benar bangun Ducati dari nol, perbedaan Ducati di 2015 jauh lebih baik dan di 2016 tambah lebih baik lagi dengan selalu berada di posisi kesatu atau kedua,” tambah Ali.

130