Donasi untuk Rio Haryanto Mandek, Sang Ibu Tetap Optimis

Senin, 2 Mei 2016 19:07 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Seperti diketahui, untuk dapat berlaga di kompetisi Formula1 (F1), Rio haryanto harus mengeluarkan dana sebesar 15 juta Euro atau sekitar Rp 223 miliar. Hingga kini pembalap 21 tahun itu masih menyisahkan tunggakan sebesar 7 juta euro.

Sayangnya, sejauh ini belum ada pihak yang menjadi sponsor bagi Rio selain Pertamina. Hal itu disampaikan langsung oleh ibunda Rio, Indah Pennywati saat dihubungi INDOSPORT.

"Hingga kini belum ada sponsor baru, selain itu pengumpulan dana masih bisa dibilang sedikit," terang istri Sinyo Haryanto tersebut.

Indah pun menerangkan pendapatnya mengenai penyebab minim dan lambatnya proses pengumpulan dana untuk putranya tersebut.


Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto.

"Kalo menurut saya, sosialisasi tentang kampanye bantuan untuk Rio mungkin masih kurang merata," ungkap wanita yang kini berdomisili di Solo tersebut.

Meskipun begitu, ia terus berusaha keras untuk mencari sponsor demi melunasi utang pada pihak Manor Racing.

"Dari pihak kami kedepannya pasti akan tetap berusaha cari sponsor," tutupnya.

Sejauh ini, pihak Rio baru membayar separuh dari dana yang diminta oleh pihak Manor, yakni sekitar delapan juta Euro atau setara Rp 119 Miliar. Dana itu di antaranya bersumber dari Pertamina sebagai sponsor ditambah dana pribadi.

3