Fun Rally Mercedes Benz Club Indonesia Jadi Ajang Silaturahmi

Minggu, 29 Mei 2016 15:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Randy Prasatya
© Jerri/Indosport
 Copyright: © Jerri/Indosport

Acara Fun Rally yang digagas MB Club INA merupakan salah satu ajang untuk membangun kebersamaan antar anggota klub penggemar mobil Mercedes.  Acara itu juga menjadi rekreasi bagi keluarga maupun peserta.

“Acara Fun Rally pesertanya ada sekitar 200 orang. Ada kategori keluarga, cowok dan cewek. Ini sekalian acara Sunday On The Road (SOTR) yang biasa kita gelar se-Jabodetabek dan juga jadi ajang silaturahmi,” ujar Patrick Tangka, selaku Ketua Panitia acara kepada INDOSPORT.

Acara Fun Rally sejatinya lebih bernuansa perlombaan. Rute perjalanan dimuali dari Kantor Bupati Tangerang, Jagakarsa, hingga Banten. Para peserta harus melewati rute yang melewati jalanan umum dan finis di ICE BSD, Tangerang. Dengan alasan itu pula maka para peserta dibatasi.

“Pesertanya sebenarnya untuk Jabodetabek saja, tetapi ada juga sekitar 14 klub yang dari Makassar. Kita batasi pesertanya biar tidak mengganggu lalu lintas, karena jalur Fun Rally melewati jalan utama, supaya tidak terlalu mengganggu masyarakat,” tandas Patrick.

Selain acara Fun Rally, MB Club INA juga mengadakan kegiatan sosial dengan aksi donor darah para peserta lomba, setelah itu dilanjutkan dengan acara nonton bareng Formula 1, GP Monaco sebagai penutup.