GP2

Sean Gelael Bawa Merah Putih Berkibar di Austria

Sabtu, 2 Juli 2016 23:35 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet
 Copyright: © Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet

Sean Gelael yang tergabung dalam tim Pertamina Campos Racing berhasil menyelesaikan 40 laps dengan catatan waktu 1 jam 18 menit 37 detik. Pembalap berumur 19 tahun itu hanya berselisih empat detik dengan rekan satu timnya, Mitch Evans yang berhasil keluar sebagai juara. Selanjutnya untuk posisi ketiga berhasil ditempati oleh pembalap Rusia asal tim Russian Time, Raffaele Marciello dengan catatan waktu 1 jam18 menit 43 detik. 

Performa Sean di GP2 Austria kali ini perlu mendapat acungan jempol. Pasalnya, pembalap kelahiran Jakarta tersebut berhasil finis di tempat kedua meskipun harus memulai laga di posisi 18.


Sean Galael (kanan) berhasil finish di tempat kedua.

Melalui akun Instagram pribadinya, @gelaelized, Sean pun mempersembahkan kemenangan yang diraihnya untuk negeri tercintanya, Indonesia.

This is for you Indonesia. Ini untuk Tanah Airku,” tulis pembalap kelahiran 1 November 1996 tersebut.

Hasil tersebut membuat Sean berhasil naik ke peringkat 12 dengan perolehan 24 poin.


Sean mempersembahkan kemenangannya untuk Indonesia.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Philo Paz Armand yang tergabung dalam tim Trident harus puas finsih di posisi 15 dengan catatan waktu 1 jam 59 menit 79 detik.

Selanjutnya, para pembalap GP2 akan kembali menguji kemampuannya di Sirkuit Silverstone, Inggris yang dijadwalkan berlangsung mulai 8-10 Juli 2016.

Sebagai informasi, GP2 merupakan ajang balap mobil bergengsi dunia satu tingkat di bawah Formula 1 (F1). Dahulu, ajang ini merupakan panggung Rio Haryanto sebelum beraksi di F1 musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%