Formula 1

Resmi, Ferrari Perpanjang Kontrak Kimi Raikkonen

Jumat, 8 Juli 2016 23:04 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sebelumnya, pembalap yang kini menduduki peringkat empat klasemen sementara Formula 1 musim 2016 itu sempat dikabarkan akan mengakhiri kebersamaannya dengan Ferrari pada akhir tahun ini.

Kabar yang beredar menyebutkan jika manajemen Ferrari telah mempersiapkan calon pengganti menyusul pertimbangan pembalap yang akan genap berusia 37 tahun pada Oktober 2016 itu untuk pensiun.

Namun jelang Grand Prix Inggris kabar tersebut terpatahkan setelah Ferrari mengumumkan untuk memperpanjang kontraknya hingga musim 2017 mendatang.


Raikkonen tampil cukup kompetitif bersama Ferrari sepanjang musim 2016.

"Scuderia Ferrari mengumumkan telah memperbaharui perjanjian teknis dan balap dengan Kimi Raikkonen. Komposisi pembalap kami musim depan tidak akan berubah, Raikkonen dan Sebastian Vettel," demikian bunyi pernyataan resmi Ferrari sebagaimana dikutip Crash.

Perpanjangan kontrak yang diberikan Ferrari untuk Raikkonen diyakini lantaran performa juara dunia tahun 2007 begitu konsisten sepanjang musim ini.

Raikkonen sudah membalap bersama Ferrari sejak tahun 2007 dan sempat keluar untuk mengikuti World Rally Championship pada tahun 2010 dan 2011.

Raikkonen kemudian kembali keFormula 1 bersama tim Lotus pada 2012 hingga 2013 sebelum akhirnya direkrut kembali oleh Ferrari pada tahun 2014 dan bertahan hingga saat ini.