Formula 1

Terancam Tidak Lanjut di F1, Rio Haryanto Siap Cari Kerja

Selasa, 19 Juli 2016 18:48 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kekurangan dana yang harus dibayarkan pihak Rio Haryanto ke Manor Racing Team, tempatnya bernaung masih belum tuntas terbayarkan.

Kenyataan itu pun membuat pembalap kelahiran Surakarta itu terancam terdepak dari tim pasca GP Hungaria dan itu dibenarkan oleh sang ibunda, Indah Pennywati.

"Isunya itu benar. Memang kalo sesuai kontrak, bila belum dapat dana lagi, Rio hanya bisa membalap sampai GP Hungaria," tuturnya ketika dihubungi INDOSPORT.

Indah Pennywati membenarkan bahwa Rio bisa saja tidak berlanjut di F1 bila tidak lunas membayar hutangnya ke Manor.

Indah juga mengaku hingga saat ini belum ada tambahan dana yang bisa membantu hutang Rio agar langkahnya tidak berhenti setengah musim.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun hingga kini belum ada sponsor baru yang mau membantu pendanaan Rio," pungkasnya.

Ia juga menerangkan bahwa kini Rio hanya bisa menunggu keputusan pihak Manor yang masih memberikan informasi terbaru.

"Sementara ini belum ada update apa-apa dari pihak Manor. Semuanya masih dijalankan sesuai kontrak."


Indah mengaku belum ada sponsor baru yang siap membantu pendanaan Rio.

Ketika ditanya mengenai langkah apa yang akan diambil seandainya Rio harus terdepak pasca GP Hungaria, Indah memberikan jawaban unik.

"Belum kepikiran apa-apa, mungkin Rio nanti akan cari kerja. Tapi kalo soal itu saya belum tahu ia minat kerja di bidang apa," tutupnya.

Terakhir Rio baru menyetor senilai 8 juta euro (Rp 116 miliar) dan harus menutupi sisa kekurangan senilai 7 juta euro (Rp 102 miliar) untuk bisa terus membalap.

344