Formula 1

Jelang GP Hungaria, Psikis Rio Haryanto Tertekan

Jumat, 22 Juli 2016 18:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Jelang GP Hungaria, psikologis pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto dikabarkan tertekan. Pasalnya tim Manor dikabarkan sudah mendapat sponsor baru. 

Kehadiran sponsor baru untuk tim Manor tentu membuat posisi Rio Haryanto kian terancam. Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati membenarkan terkait kabar psikis Rio Haryanto jelang GP Hungaria. 

"Betul memang Rio saat ini posisinya sedang tertekan dengan datangnya sponsor baru. Tapi saya sebagai ibu hanya bisa suport dia untuk pasrah saja dengan keadaan sekarang," ucap Indah kepada INDOSPORT.

Alasan Indah untuk Rio agar pasrah bukan tanpa alasan. Sebab, untuk saat ini segala daya upaya untuk mendukung Rio tetap berlaga di Formula 1 sudah dilakukan Indah.

"Sampai saat ini terkait sponsor untuk Rio memang belum ada. Sponsor yang baru itu memang untuk Manor," jelas ia.

Namun meski dalam kondisi tertekan, Indah mengaku Rio masih tetap melaksanakan persiapan secara maksimal untuk seri Formula 1 seri Hongaria yang akan berlangsung Minggu 24 Juli mendatang.

"Untuk persiapan seri selanjutntnya selama ini so far so good," tutup Indah.

Sebelumnya juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa tim Manor sudah mendapat sponsor baru. 

"Kita sudah mendapat informasi dari pihak Manor. Namun isi detail memang belum dijabarkan. Poinnya adalah kemungkinan besar telah ada sponsor yang masuk kepada Manor," ucap Gatot.

151